Adeusweb
Home Blog Tips Tips Memilih Domain yang Cocok untuk Website

Tips Memilih Domain yang Cocok untuk Website

25 Januari 2018

Memilih domain untuk website merupakan sebuah hal yang wajib dilakukan bagi setiap calon pemilik website. Nama sebuah domain harus cocok dengan nama bisnis Anda. Domain adalah sebuah nama unik untuk mengidentifikasi alamat IP server komputer.

Penamaan nama domain haruslah mencerminkan nama brand atau bisnis Anda. Sehingga pemilihan nama domain haruslah mewakili brand Anda. Berikut tips memilih domain yang cocok untuk bisnis Anda :

  1. Nama yang pendek dan mudah diingat.
    Penamaan nama domain lebih baik singkat dan mudah diingat oleh orang. Banyak brand  terkenal yang memiliki nama domain yang pendek, seperti Google, Yahoo, Facebook, Youtube, Twitter, dll. Brand mereka memiliki nama domain yang pengucapannya tidak lebih dari 3 kali.
  2. Nama yang unik.
    Penamaan domain yang unik akan sangat melekat dibenak orang. Nama domain yang unik akan membuat website Anda mudah dikenal orang.
  3. Domain anda adalah bisnis anda.
    Domain yang Anda buat adalah representasi dari bisnis Anda. Buatlah nama domain yang mewakili nama bisnis Anda.
  4. Pilih ekstensi domain/Top Level Domain (TLD).
    Banyak ekstensi domain/Top Level Domain yang bisa Anda pilih untuk nama domain Anda. Top Level Domain yang paling umum dan mudah diingat adalah .com. Namun Anda bisa memilih ekstensi domain Indonesia seperti .id, .co.id, .web.id atau .or.id. (Pendaftaran nama domain Indonesia memiliki syarat dokumen untuk mendukung penggunaan domain Indonesia.)

Itu tadi tips memilih domain yang cocok untuk website Anda. Semoga artikel ini membantu Anda memilih nama domain.

Adeusweb Team

Adeusweb merupakan Web Developer Team yang siap membantu membuat website bagi perusahaan / organisasi.

Butuh Bantuan? Hubungi kami sekarang!