Adeusweb
Home Blog Tips Mengapa Harus Memiliki Website, Pengertian dan Keuntungannya

Mengapa Harus Memiliki Website, Pengertian dan Keuntungannya

24 Januari 2018

Mengapa harus memiliki website? Pertanyaan ini pasti pernah menghampiri Anda. Banyak orang ketika membangun bisnis online, mereka memulai dari social media. Tentu pengguna atau user sosial media sangat banyak, bahkan mencapai jutaan pengguna aktif. Akan tetapi, banyak dari mereka lupa membangun brand sendiri. Salah satu alat untuk branding adalah website.

Banyak sekali jenis website yang ada, seperti e-commerce, company profile, online shop, forum, portal berita, e-goverment, dan masih banyak lainnya. Secara dasar, website merupakan salah satu jalan dimana sebuah produk atau organisasi mengenalkan diri ke seluruh dunia dengan waktu yang tidak terbatas dan tempat yang tidak terbatas. Dan tentunya website merupakan sarana penyebaran informasi yang cepat.

Pada tahun 2017, laporan dari Tetra Pak Index 2017 mencatat ada sekitar 132 juta pengguna internet di Indonesia. Dengan begitu banyaknya pengguna internet di Indonesia, website menjadi salah satu sarana terbaik untuk mempromosikan produk kita.

Apa keuntungan memiliki website?

  1. Mengenalkan produk pasar yang lebih luas
  2. Mempermudah penyajian informasi
  3. Menyediakan layanan transaksi online
  4. Meningkatkan pendapatan
  5. Mempermudah komunikasi

Tentu dengan kesempatan yang begitu luas di dunia internet, memiliki website tentunya sangat menguntungkan. Anda juga akan menghemat waktu untuk memberikan informasi yang cepat tanpa tatap muka.

Adeusweb Team

Adeusweb merupakan Web Developer Team yang siap membantu membuat website bagi perusahaan / organisasi.

Butuh Bantuan? Hubungi kami sekarang!